Ngecas HP Ditinggal Tidur, Rumah di Desa Sukosari Babadan Terbakar

Gara-gara HP, rumah Susanto warga RT 04/RW 01 Dukuh Bangunsari, Desa Sukosari, Babadan, nyaris ludes terbakar Rabu (7/2) sekitar pukul 05.30 WIB. 


Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah, lantaran satu kamar tidur terbakar. Kamar tidur digunakan untuk ngecas HP yang diduga kuat menjadi sumber api. 

“Tadi sekitar jam 05.30 WIB ada orang lewat depan rumah saya, ada yang teriak kebakaran kebakaran, begitu saya bangun keluar dari warung ternyata yang kebakar itu rumah tetangga saya,” kata Marwan, tetangga korban ketika dihubungi Gema Surya FM, Rabu (7/2). 

Pihaknya bersama warga lain mendobrak pintu belakang dan memanggil-manggil penghuninya yang saat kejadian masih tidur. Setelah pintu terbuka, api sudah menyala-nyala dari salah satu ruangan, semua dinding menghitam dan kaca pecah.

Setelah berhasil membangunkan pemilik rumah, warga bahu-membahu memadamkan api. Beruntung hanya satu kamar saja yang terbakar sedangkan bangunan lainnya aman.

Keterangan dari pemilik rumah, sempat ngecas HP merek Realme sekitar jam 03.00 WIB. Mungkin karena ada aplikasi yang masih jalan membuat HP panas apalagi ngecasnya diatas kasur.

Selama ini pemilik rumah tinggal sendirian karena istrinya bekerja diluar negeri. Adapun barang-barang yang terbakar, lemari berisi pakaian, tempat tidur, kasur, dan HP. Kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta. (rl/ab)