HeadlineJelajah

Capres Ganjar Pranowo Berkunjung ke Ponorogo

Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Ponorogo Jumat 19 Januari 2024. Agenda pertama dalam kunjungannya, Ganjar melakukan ziarah makam ke pendiri Ponorogo, Raden Batoro Katong di Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan. Makam yang berada satu komplek dengan lembaga pendidikan tersebut membuat mantan Gubernur Jawa Tengah itu diserbu oleh ratusan anak SD yang ingin berjabat tangan. Suami Siti Atikoh itu pun dengan sabar meladeni anak-anak yang saat itu pas jam istirahat. Selain siswa, para relawan dari Ganjar – Mahfud rela berhujan hujan menunggu selesai kegiatan. Ganjar Pranowo mengatakan antusias masyarakat membuat dirinya lebih semangat untuk memenangkan pemilu 2024. Pihaknya pun sangat yakin di daerah Mataraman dirinya juga akan menang.

Sementara itu pantauan jurnalis Radio Gema Surya dalam makam Raden Batoro Katong, Ganjar yang memakai kaos lengan panjang warna putih dan kopiah warna hitam itu, didampingi Sugiri Sancoko, Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono dan beberapa relawan memanjatkan doa yang dipimpin oleh juru kunci makam tersebut. Tidak sampai 30 menit, Ganjar Pranowo dan rombongan ke luar komplek makam Raden Batoro Katong.

Agenda selanjutnya usai dari ziarah makam Raden Batoro Katong, Ganjar Pranowo pun bertolak ke Desa Tegalsari Kecamatan Jetis. Disana Ganjar Pranowo menunaikan salat Jumat di Masjid Jami’ Tegalsari. Masjid legendaris yang didirikan oleh Kyai Ageng Muhammad Besari.