Jelajah

Pemdes Jimbe Bentuk Panitia, Siap Bangun Rumah Pak Karim Yang Terbakar

Gerak cepat dilakukan warga dan Pemerintah Desa Jimbe Jenangan Ponorogo pasca musibah kebakaran yang melanda rumah Zaenul Karim warga setempat. Sehari setelah kejadian pihak Desa langsung melakukan pembersihan dan akan segera diteruskan dengan pembangunan kembali rumah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Manto Kepala Desa Jimbe dimana pihaknya juga membentuk panitia pembangunan meski sejauh ini, masih dilakukan penggalangan dana.

“Sesuai dengan rapat RT, RW Pemerintahan Desa, dimana ini nanti langsung akan diteruskan pembangunan, yang diundang kemarin juga sudah membentuk panitia” terangnya kepada gema surya Kamis (16/11).

Menurut Manto para tukang sudah mengukur dan mengkalkulasi biaya jika rumah tersebut didirikan lagi, dari pantauannya mungkin hanya bagian atap dan gawang pintu jendela yang perlu diganti sementara untuk temboknya masih utuh. 

“Kemarin juga mengundang tukang, juga siap mendatangkan bahan-bahan, perkoro etungane keri, gitulo” tambahnya.

Manto menambahkan sejauh ini bantuan logistik masih mengalir baik bahan makanan maupun pakaian, sedangkan pak karim sekeluarga untuk sementara menempati rumah saudaranya sebagai tempat tinggal. 

Seperti diketahui kebakaran melanda rumah Zainul Karim , warga Desa Jimbe jenangan, tepatnya di RT 03 RW 01 dukuh Dongeng Senin siang (13/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.