Jelajah

Nama PT. Daya Surya Sejahtera Dicatut untuk Aksi Penipuan, Sudah Ada Korban Lapor

Nama PT. Daya Surya Sejahtera (DSS) dicatut untuk aksi penipuan. Sudah ada korban yang melapor lantaran sudah transfer uang ke pelaku dengan nilai total jutaan rupiah.

Aguk Suprawanto, Direktur Administrasi dan Keuangan PT. DSS menjelaskan, pelaku mengatasnamakan PT. DSS dengan sasaran para pedagang yang baru saja membuka outlet usaha online.

Berkedok ingin membantu dan membimbing usaha online tersebut justru menipu. Pihaknya baru mengetahui ketika ada seorang ibu yang datang ke kantor, Kamis (18/1) sore.

Mengkonfirmasi apakah benar PT. DSS membuka layanan bantuan untuk pedagang online. Karena merasa tidak ada program seperti itu, tentu saja pihaknya menjelaskan pihaknya hanya membantu offline.

Sayangnya korban sudah transfer uang sebanyak Rp4 juta ke rekening pelaku. Sejauh ini, masih ada satu korban yang datang konfirmasi kemudian diarahkan untuk lapor ke polres.

Harapannya para pedagang yang memiliki outlet online tidak percaya dengan iming-iming penipu yang mengatas namakan PT. Daya Surya Sejahtera. (rl/ab)