Jelajah

Disbudparpora Ditarget 4,5 Miliar Pendapatan Tertinggi Tetap Obyek Wisata Telaga Ngebel

Tahun 2023 tinggal menyisakan 3,5 bulan lagi. Di waktu yang tersisa itu, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga – Disbudparpora Pemkab Ponorogo ngebut, harus memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD) sekitar Rp4,5 miliar.

“Disbudparpora kami ini kan juga dinas penghasil, di awal itu kan target kita itu kan Rp2,5 miliar. Terus kemudian kita ada kenaikan, dinaikkan lagi karena sudah tercapai. Targetnya naik lagi menjadi Rp3,5 miliar. Kemarin kita rapat kembali, akhirnya kita ketok palu Rp4,5 miliar,” kata Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Disbudparpora ketika dihubungi RGS FM dalam program Jelajah Pagi Rabu (13/9).

Keputusan itu baru disepakati bulan lalu sehingga pihaknya harus berpacu dengan waktu agar bisa memenuhi target pendapatan yang telah ditetapkan. Meski harus kerja keras, pihaknya tetap optimistis bisa memenuhinya.

Berbagai terobosan dilakukan untuk menghasilkan uang dengan menggelar banyak event di tempat-tempat yang dikelola OPD-nya. Hasilnya dari Rp4,5 miliar, hingga pertengahan bulan ini sudah mencapai Rp4,2 miliar. 

Pendapatan terbanyak tetap ada pada sektor obyek wisata Telaga Ngebel, yang sudah menyumbangkan Rp3,2 miliar hingga September ini. Harapannya belum akhir tahun targetnya terpenuhi, syukur-syukur bisa terlampaui. (rl/ab)