Jelajah

13 P3K Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Terima SK Pengangkatan

Wajah sumringah terpancar dari 13 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga teknis hasil optimalisasi, pasca menerima SK pengangkatan.

Bertempat di ruang kerja Sekda, gedung lantai 8, SK pengangkatan diserahkan secara langsung oleh Agus Pramono Sekretaris Daerah Ponorogo.

“Untuk penyerahan tes P3K hasil optimalisasi P3K teknis, itu kita lakukan kemarin (Rabu 1 November 2023), karena jumlahnya tidak banyak (13 orang) jadi kita lakukan di ruang sekda, yang menyerahkan SK pak Sekda karena pak Bupati sedang acara di Jakarta,” kata Andi Susetyo Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 

Andi mengatakan, dengan adanya pengangkatan 13 P3K tenaga teknis hasil optimalisasi, maka jumlah P3K teknis bertambah dari yang sebelumnya hanya 41 kini menjadi 54 P3K.

Menurutnya ke 13 P3K tersebut, paling banyak ditempatkan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan yakni sejumlah 8 orang. Selanjutnya 2 orang ditugaskan Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik dan Kecamatan Jenangan masing-masing 1 orang.

Andi bilang, mereka memperoleh kontrak kerja selama 5 tahun. Saat ini pun ke 13 orang tersebut sudah berada di organisasi perangkat daerah masing-masing.

Sekedar informasi 13 orang P3K tenaga teknis hasil seleksi tahun 2022 Pemkab Ponorogo. Setelah dilakukan reformulasi nilai oleh BKN maka 13 nama orang tersebut masuk dan diangkat jadi P3K. (rl/ab)