Maling Gasak 100 gr dan Uang Rp 20 Juta Milik Warga Balong Saat Ditinggal Yasinan

Seorang pengusaha beton, Suroto, menjadi korban pencurian di rumahnya. Barang berharga miliknya, berupa 100 gram emas dan uang tunai sebesar Rp 20 juta, raib digasak oleh maling. Saat kejadian, rumah Suroto sedang kosong karena Ia tengah menghadiri yasinan di rumah tetangganya yang hanya berjarak 3 rumah dari tempat tinggal korban. Kamis (16/11) malam.


Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, mengakui kejadian tersebut dan menjelaskan, pelaku mengetahui rumah Suroto kosong karena ditinggal menghadiri yasinan. Pelaku kemudian mengobok-obok rumah Suroto dan mencokel jendela kayu tanpa tralis besi di sisi selatan rumah korban.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku memilih kamar tidur yang terkunci. Dengan membuka lemari, pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar 20 juta dan 100 gram emas milik korban. Setelah mendapatkan hasil curiannya, pelaku kabur dari tempat kejadian.

AKP Agus Wibowo menyampaikan, pihak kepolisian telah menerima laporan kasus pencurian tersebut dan melakukan olah TKP. Namun, sayangnya, tidak ada rekaman CCTV di rumah Suroto yang dapat membantu dalam mengidentifikasi pelaku.