Jelajah

Polisi Buru Maling Pakaian Dalam di Tugurejo Sawoo Yang Terekam CCTV

Polsek Sawoo memburu pelaku pencurian pakaian dalam wanita yang sempat terekam CCTV dan videonya viral di media sosial, sekecil apapun potensi kriminalitas jika meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat maka akan mendapat perhatian khusus. 

Hal tersebut disampaikan AKP Joko Suseno Kapolsek Sawoo menanggapi aksi pencurian celana dalam di wilayahnya yang membuat geger beberapa hari terakhir, apalagi  aksi pelaku sangat jelas terekam kamera pengintai meski wajahnya ditutup dengan jaket hoodie.

“Iya kami memang melihat di medsos, di tiktok muncul itu ada salah satu warga desa tugurejo sawoo yang mengunggah cctv itu (video pencurian) yang terlihat disitu ada orang yang mengambil dalaman wanita, sehingga kami mencoba menanyakan ke yang bersangkutan dan memang betul ada kejadian tersebut” terangnya kepada gema surya Kamis (07/12).

Lebih lanjut dijelaskan, kejadian di Tugurejo Sawo itu sempat membuat warga resah dimana dimana sebelumnya belum pernah terjadi kasus serupa, apalagi sampai terekam CCTV. Pasca kasusnya viral di medsos, warga berhati-hati dengan tak lagi menjemur pakaian dalam diluar.

“Kebetulan di rumah itu (korban) baru sekali ini kejadian, oleh karena itu kami juga coba mencari informasi ke seputaran lingkungan situ, barangkali ada juga yang pernah kehilangan barang yang sama” tambahnya.

Belum diketahui pasti motif pencuri, sebab jika dilihat sebenarnya banyak barang yang layak dicuri ketimbang pakaian dalam, dimungkinkan pelaku memiliki kelainan jiwa maupun mental. Korban sendiri menurutnya tak berani lapor polisi karena tidak ada kerugian material, l tapi lebih memilih membagikan ke medsos,dengan harapan bisa jadi pembelajaran agar waspada dan hati hati. 

“Memang betul ada kejadian itu pada minggu lalu, tanggal 3 itu, sekitar jam 1 malam kejadianya, kemudian sebenarnya ya beliau tidak mau melaporkan karena memang barang yang dicuri hanya dalaman” pungkasnya.