HeadlineJelajah

Seniman Luar Daerah Semarakkan Event Grebeg Suro

Pembukaan event perayaan Grebeg Suro 2023 penampilan tarian pun spektakuler dan mengagumkan. Namun penampilan tersebut tidak luput dari sorotan karena melibatkan sejumlah seniman dari luar kota Ponorogo.

“Ini bukan didominasi, karena mereka ingin berpartisipasi di Ponorogo. Di Ponorogo ini sudah sibuk menyiapkan festival. Jadi temen-temen di Ponorogo ini euforianya mengikuti festival,” kata Judha Slamet Sarwo Edhi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo. 

Pihaknya menjelaskan bahwa para seniman ini berpartisipasi dalam acara di Ponorogo dan menawarkan penampilan mereka. Tawaran mereka kemudian diterima dengan baik oleh panitia acara. Selain itu kata Judha, saat ini para seniman di Ponorogo sedang sibuk menyiapkan festival, sehingga tidak memungkinkan untuk tampil secara bersamaan dengan pembukaan Grebeg Suro.

Menurutnya teman-teman seniman di Ponorogo tengah diliputi euforia dalam mengikuti festival tersebut, para seniman sedang sibuk mempersiapkan festival, sehingga tidak memungkinkan untuk tampil pada saat yang bersamaan dengan pembukaan Grebeg Suro.(yd/ab)