Bangunan TK Darma Wanita Roboh, Warga dan Forpimka Kerja Bakti

Robohnya bangunan TK Dharma Wanita 01 Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo, pada Ahad lalu 28 Mei 2023 lalu, membuat sejumlah anggota TNI/Polri bekerja bakti membersihkan puing-puing bangunan. Dibantu dengan masyarakat sekitar, prajurit TNI dari Koramil 0806/02 dan Polsek Sukorejo membersihkan mulai dari genteng yang pecah, batu bata, hingga atap kayu bangunan TK yang telah roboh.


Selain bekerja bakti, anak-anak TK juga diajak bermain bersama oleh TNI/POLRI. AKP Pitoyo Kapolsek Sukorejo, mengatakan jika pihaknya turut prihatin dengan Robohnya bangunan TK tersebut. Dirinya lantas mengajak sejumlah anggotanya bekerjasama dengan anggota TNI untuk membantu masyarakat sekitar membersihkan puing-puing bangunan agar tidak membahayakan masyarakat sekitar. 

Pihaknya merasa prihatin dengan robohnya bangunan TK tempat anak-anak belajar, sehingga terpaksa harus mengungsi di salah satu bangunan SD. Selain itu suasana belajar pun menjadi kurang nyaman karena harus bercampur menjadi satu ruangan antara kelas TK A dan TK B.

Sementara itu, Suroso Kepala Desa Gandukepuh menjelaskan jika pihaknya sudah menyurati sejumlah dinas terkait untuk memberitahukan jika bangunan TK Dharma Wanita 01 di desanya telah roboh. Namun belum mendapatkan balasan dan kejelasan kapan dibangun kembali, pihaknya berharap jika bangunan TK bisa segera dibangun kembali.

 

Sekedar sebuah bangunan kelas milik TK Dharma Wanita 1 Desa Gandu, tiba-tiba roboh pada Ahad sore 28 Mei kemarin akibat tertiup angin kencang. Beruntung saat kejadian sekolah sedang libur dan tidak ada aktivasi disekitar sekolah