Korban Dugaan Pungli Segel Tanah PTSL Desa Sawoo Geruduk Kantor Kejari

Kantor kejaksaan negeri Ponorogo digeruduk massa Kamis siang, 25 Mei 2023. Massa yang datang merupakan para korban dugaan pungli buka segel tanah pengurusan program tanah sertifikat lengkap PTSL. Hanya saja ketika wartawan mencegat perwakilan warga, mereka irit bicara.


Karsono, salah satu warga mengatakan kedatangannya dan warga lain hanya ingin silaturahmi dengan Kasi intel kejaksaan negeri yang baru yakni Agung Riyadi. Pasalnya dirinya belum pernah bertemu dengan Kasi intel kejaksaan negeri. 

Namun ketika wartawan bertanya tentang perkembangan kasus dugaan pungutan liar atas buka segel tanah untuk pengurusan program tanah sertifikat lengkap ( PTSL), sambil berjalan Karsono mengatakan kasus tersebut tetap berjalan.

Sementara itu Agung Riyadi Kasi intel kejaksaan negeri penyidikan kasus dugaan pungutan liar atas buka segel tanah untuk pengurusan program tanah sertifikat lengkap ( PTSL) di desa Sawoo kecamatan Sawoo terus berlanjut. Kejaksaan negeri Ponorogo sejauh ini telah memanggil 35 orang saksi. 

Diantara 33 berasal dari warga dan 2 juga pegawai badan pertanahan nasional -BPN. Masih kata Agung, setiap minggu korps adhyaksa memanggil saksi. Pihaknya meminta warga Sawoo untuk tidak takut ketika dimintai keterangan agar kasus dugaan pungutan liar atas buka segel tanah untuk pengurusan program tanah sertifikat lengkap ( PTSL) lebih terang benderang.

Lanjut Agung, pihaknya juga mengumpulkan dokumen-dokumen yang mengarah adanya dugaan pungli untuk dijadikan barang bukti. Agung memastikan perangkat desa akan dipanggil untuk dimintai keterangan saat semua saksi sudah dipanggil.