Jelajah

Ular Masuk Halaman Sekolah, TK Ar Rahman Liburkan Siswanya

Adanya informasi ular jenis piton masuk ke halaman sekolah, membuat para guru dan wali murid TK Ar Rahman Ponorogo resah. Karenanya sebagai bentuk antisipasi, sekolah yang ada di Jl. Letjen Suprapto itu diliburkan  sehari pada Kamis 9 Maret 2023 sembari memanggil petugas pemadam kebakaran untuk mencari keberadaan ular yang kabarnya segede lengan orang dewasa tersebut. 

Franky  salah satu petugas damkar satpol PP kepada gema surya mengatakan, hingga Kamis siang  timnya sudah berupaya mencari ke titik-titik yang dianggap jadi tujuan ular mencari mangsa, tapi tidak ditemukan.  Pencarian dilakukan  3 tahap sehingga jika tahap terakhir belum juga ditemukan, diyakini hewan melata tersebut sudah keluar dari sekolah, Pasalnya ular tersebut masuk pada malam hari ,dan pihaknya baru mendapat laporan Kamis pagi. 

Informasi yang didapat dari warga sekitar, ular itu sempat menyebrang ke jalanan, lalu ditangkap dibagian ujungnya sehingga berhasil lolos.  Ketika lolos tersebut kemudian masuk kedalam gedung sekolah, namun ketika akan ditangkap lagi pagar TK tersebut terkunci .

Pihaknya menyarankan agar pihak sekolah untuk sementara memberikan wewangian di setiap ruangan dan membersihkan tumpukan atau benda benda yang sudah tidak digunakan, barang barang bekas yang ditumpuk akan jadi sarang tikus, yang ujungnya menjadi sasaran ular yang kelaparan.