HeadlineJelajah

Selang Regulator Bocor , Gerobak Siomay Dan Batagor Di Jalan Alon Alon Timur Ludes Terbakar

Nasib apes dialami  Gugun  Gunawan  , warga jalan Subali  Surodikraman Ponorogo yang sehari hari berjualan siomay dan batagor di jalan Alon Alon Timur  . Bagaimana tidak, baru saja buka lapak ,  kompor gas  meledak sehingga membakar semua  dagangan dan juga gerobak . Musibah kebakaran terjadi , Sabtu 11 Februari 2023 sekitar pukul 07.30 sempat membuat warga sekitar dan pengguna jalan panik tapi tak berani membantu .

Tony, pemilik gerobak mengaku karyawannya tersebut masih syok dengan kejadian itu . Awalnya yang bersangkutan akan menggoreng batagor , saat menyalakan kompor tiba tiba api muncul dari dalam gerobak atau dibawah kompor gas . Untungnya anak buahnya tersebut bisa menyelamatkan diri sehingga tidak mengalami luka luka . Atas kejadian itu , dirinya rugi sekitar 4 juta rupiah lantaran 80 prosen gerobak berserta dagangannya ludes dilalap sijago merah.

Sementara api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran satpol PP pemkab datang . Aan , petugas damkar mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung meluncur ke lokasi . Tidak ada 15 menit , api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan -apar . Sumber api diduga berasal dari kompor yang dinyalakan sementara regulatornya bocor .

Kapolsek Ponorogo , Akp Haryo Kusbintoro , saat dikonfirmasi mengatakan hasil olah TKP sementara ,memang kebakaran karena selang regulator yang bocor . Setelah dicek peralatan masak tersebut sudah tidak layak pakai. Pihaknya berharap agar kasus tersebut menjadi pelajaran bagi warga dimana selalu mengecek jika perlu mengganti secara berkala selang maupun regulator tabung gas agar kejadian serupa tidak terjadi kembali .