Jelajah

Dua Bulan Dirawat di RS Makkah, Hj Misri Jamaah Haji Ponorogo Akhirnya Bisa Pulang ke Tanah Air

Rasa bahagia dirasakan Hj. Misri (65), jamaah haji asal Desa Coper, Jetis, Ponorogo, yang akhirnya bisa dipulangkan ke tanah air, setelah menjalani perawatan di rumah sakit Makkah selama 2 bulan. Hj Misri dinyatakan kondisinya sudah stabil, sehingga diizinkan untuk terbang. Selasa (5/9)

Kepulangan Hj Misri ke tanah air, tak lantas langsung menuju ke Kota Reyog, melainkan setelah mendarat di bandara Soekarno Hatta harus dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Gede Jakarta untuk kembali diperiksa kesehatannya.

“Tiba di Indonesia Selasa malam jam 22.00 WIB, setelah itu dirawat di RS Pondok Gede jadi kita masih menunggu konfirmasi” Kata Kasi Gara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Marjuni

Namun, pihaknya memastikan sudah dibentuk tim khusus untuk penjemputan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, petugas Kemenag dan dari keluarga. Rencananya, setelah dokter spesialis memberikan rekomendasi, Hj Misri akan dipulangkan melalui jalur udara dari Jakarta ke Surabaya.

“Tim penjemputan akan siap di bandara juanda,” ungkapnya

Sekedar mengetahui, Hj Misri sebelumnya tergabung dalam kloter 44 yang semestinya pulang pada Sabtu 22 Juli lalu. Lansia itu sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit Makkah.

Sementara operasional haji resmi ditutup pada 5 agustus 2023.