HeadlineJelajah

Sekolah Terendam Banjir, Pelajar MIN 6 Paju Belajar Dirumah

Hujan deras jumat malam mengakibatkan banjir disejumlah titik di kota reyog . Salah satu nya  dikawasan  Lingkungan  Prayungan kelurahan Paju . Selain air menggenangi perumahan penduduk , juga lembaga pendidikan dikawasan tersebut  ,  yakni MIN 6 Paju .  Akibatnya ratusan murid terpaksa belajar di rumah .

Humas MIN 6 Paju, Surtini   mengatakan 7 ruangan  teredam air dari ruang  kelas 1 , 2 , 4 dan ruang guru ini akibat luapan sungai pengkol . Lanjut Surtini, ketinggian air sekitar 50 CM hanya saja dibanding tahun 2022 banjir kali ini lebih kecil .  Rencananya kalau sudah surut, pihaknya akan melakukan kerja bakti membersihkan bekas banjir .

Menurutnya MIN 6 Paju ini merupakan langganan banjir hampir setiap tahun . Hanya saat pandemi covid 19 tidak terjadi banjir .  Surtini berharap ada solusi dari pemerintah agar kawasan MIN 6 Paju tidak banjir . Serta pengajuan pembangunan lantai 2 kepada kemenag bisa berlanjut .

Sementara kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo surono menjelaskan hujan deras menyebabkan debit arus sungai meningkat . Bukan hanya diwilayah Paju, tapi beberapa daerah yang dekat dengan aliran sungai bernasib sama . Yakni di Nambakan Sukorejo, Kepekan Kauman, Ngasinan Jetis dan Ringin Putih Sampung , sebagian kecamatan kota .

Pantauannya hingga sabtu pagi , air meluber menggenangi jalan dengan ketinggian 50 hingga 60 cm . Untungnya tidak sampai masuk rumah warga ,tapi sudah sampai ke pekarangan rumah .