Hujan Deras Petir Sambar Rumah Mbah Supi di Desa Wotan Pulung

Sebuah rumah nyaris porak poranda akibat tersambar petir di RT 01/RW 01 Dukuh Jalakan, Desa Wotan Pulung Sabtu (11/2/23) sekitar pukul 19.45 WIB. Untungnya pemilik rumah yakni Mbah Supi (74) dan anak-anaknya langsung melarikan diri ke rumah sebelah sehingga selamat. Hanya saja tangan lansia itu terluka terkena pecahan kaca lemari yang ikut hancur.


Surono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan, keluarga Mbah Supi tak mengetahui jika petir menyambar rumahnya, dimana baru sadar pagi hari setelah mengecek rumah. Melihat genteng rontok, kaca depan rumah lepas, dan sebagian pecah, begitu juga kaca lemari hancur. Perabotan yang terbuat dari elektronik rusak terbakar serta sepeda motor listrik hangus.

Diakui ketika hujan deras mengguyur wilayah Pulung disertai suara petir menggelegar. Saat ada suara seperti ledakan, listrik PLN langsung padam dan kaca rumah pecah. Mendengar itu semua, keluarga lari ke rumah sebelah yang kebetulan juga rumah anak Mbah Supi yang baru jadi. Pihaknya yang mendapat laporan sudah turun ke lokasi sembari memberikan bantuan berupa paket sembako. (rl/ab)