Seru, Kunjungan Klub Dokter Muda Malaysia ke SDIT Darul Falah Sukorejo Ponorogo

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Falah  Ponorogo, kedatangan tamu istimewa Jumat 20 Januari 2023. Lembaga pendidikan yang ada di jalan Mangga Sukorejo tersebut, kedatangan cikgu dan puluhan siswa dari negeri Sembilan Malaysia. 


Sejak tahun 2018 lalu Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT ) Darul Falah bergabung dengan klub dokter muda Malaysia dan sudah melakukan kunjungan ke negeri jiran tersebut November 2022 lalu.

Karenanya pada bulan Januari 2023 ini, gantian klub dokter muda dari Malaysia yang berkunjung ke SDIT Darul Falah Sukorejo. Kepala SDIT Darul Falah Anisatul Mufatikhah mengaku bangga dan bersyukur dengan kedatangan tamu dari malaysia yang merupakan guru dan murid di salah satu sekolah dasar Malaysia.

Mereka tergabung dalam sebuah klub yaitu dokter muda atau dokter cilik. Kalau di Ponorogo, mungkin familiar dengan sebutan Unit Kesehatan Sekolah – UKS. Kebetulan sekolahnya, pernah mewakili Indonesia dalam kegiatan Health Education dan Community Development Program “HEPILI Negeri Sembilan Malaysia”.

Saat ini ada 20 siswanya yang tergabung dalam klub dokter cilik dimana tugas-tugas yang diemban diantaranya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungannya. Dijelaskan para cikgu dan pelajar dari Malaysia berada di Ponorogo selama dua hari satu malam.

Selain berada di SDIT Darul Falah, juga mengunjungi beberapa tempat di Ponorogo salah satunya jalan HOS Cokroaminoto yang ternyata cukup viral di Malaysia. Kedatangan mereka juga disambut bupati Sugiri Sancoko dimana dipersilahkan untuk mampir di pringgitan kabupaten.

Sementara Encik Fahmi, dari Malaysia kepada gema surya mengaku senang bisa berada di Ponorogo. Kunjungannya ke SDIT Darul Falah Sukorejo karena ada Memorandum of Understanding (MoU) dengan sekolah di Malaysia terkait klub dokter muda.