HeadlineJelajah

Pemdes Karang Patihan Balong Buka Jalan Desa, Akses Menuju 6 Rumah Terisolir

Merasa prihatin dengan 6 rumah yang terisolir karena lokasinya berada dikawasan hutan dan dilereng gunung  , pemerintah desa Karang Patihan Balong akan membuka akses jalan di dusun Tanggulrejo .  Selama ini jalan menuju lokasi tersebut sangat sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja .

Kepala desa Karang Patihan Balong Eko Mulyadi mengatakan akibat sulitnya akses jalan menuju kawasan tersebut  , kehidupan 8 KK  seakan akan terisolir . Jarak rumah mereka dengan penduduk lainnya sangat jauh , sehingga tidak pernah ada komunikasi padahal masih berada dalam satu wilayah desa Karang Patihan .

Sebenarnya sejak tahun 2016 lalu rencana pembukaan jalan desa menuju 6 rumah itu  sudah ada tapi terkendala pembebasan lahan .  Lahan yang akan dibuka merupakan milik warga sehingga prosesnya lama untuk bisa dihibahkan sebagai jalan umum  .

Akhirnya tahun ini semua proses dilalui dan siap dilakukan pembukaan jalan dengan menggunakan anggaran desa .  Lantaran anggarannya cukup besar , pembangunan dilakukan bertahap dimana tahun depan diagendakan dilakukan pengerasan jalan .