Berhasil Diamankan, Pelaku Pencurian di Desa Purwosari Babadan

Warga Purwosari Babadan berhasil mengamankan pelaku pencurian yang selama ini dinilai meresahkan pada Minggu malam (26/03) sekitar pukul 20.00 WIB. Pencurinya ternyata masih warga setempat berinisial P (55) ditangkap ketika akan beraksi di salah satu area persawahan . Saat diinterogasi pelaku sempat mengelak telah melakukan pencurian, tapi setelah rumahnya digeledah ditemukan barang bukti berupa kelinci, beberapa lampu, dan buah pisang hasil panen warga.


Wakapolsek Babadan Iptu Susilo Hardo mengatakan, yang bersangkutan langsung dibawa ke Polsek untuk menghindari amukan masyarakat yang jengkel barang barangnya sering raib. Nilainya memang tak seberapa tetapi jika tidak dikerasi warga dikhawatirkan tidak kapok . Karenanya untuk sementara dititipkan di Polsek Babadan.

Motif pelaku sendiri melakukan aksi kriminalitas karena masalah perut, lantaran hidup sebatang kara dan tidak mampu. Tak hanya itu berdasarkan keterangan warga yang bersangkutan juga mengalami keterbelakangan mental, Pihaknya akan memanggil Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat agar bisa diselesaikan secara damai.