Jelajah

3 Dukuh di Tempuran Sawoo Terdampak Longsor dan Satu Akses Jalan Putus

Tempuran Sawoo mulai merasakan dampak akibat tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini. Setidaknya satu rumah roboh dan beberapa rumah rusak akibat tertimpa longsor. Tak hanya itu, akses jalan dari kecamatan Sawoo menuju ke Tempuran juga tertutup longsor, sehingga semnetara waktu tidak bisa dilalui kendaraan.

Misnianto, warga setempat menceritakan jika longsor mulai terpantau Selasa 18 Oktober 2022 jam 08.30 WIB. Satu rumah di dukuh Krajan milik ibu Suratin roboh tertimbun longsoran. Sementara dua dukuh lainnya yakni Karangrejo dan Petung, ada beberapa rumah yang rusak. Jika ditotal ada tiga dukuh yang terdampak tanah longsor.

Sementara itu, akses jalan menuju ke Tempuran dari arah kecamatan Sawoo juga tertutup akibat longsor sehingga belum bisa dilewati kendaraan. Longsor yang menutup jalan tepatnya di desa Sriti kawasan gunung Mudinan. Akibatnya kendaraan yang melintas harus memutar lewat balai desa ke barat arah Tumpak Pelem.

Sementara itu, Wisnu, Sekes Tempuran Sawoo melalui pesan suara membenarkan jika ada tiga dukuh di desanya yang terdampak tanah longsor dan satu jalan terputu. Sejauh ini pihaknya masih mendata seluruh kerugian dan jumlah rumah yang rusak.