HeadlineJelajah

Banjir di Jabung Mlarak, Jalur Alternatif Ponorogo – Trenggalek Terpaksa Ditutup

Lagi, banjir melanda Jalur alternatif dari Kabupaten Ponorogo ke Kabupaten Trenggalek terpaksa ditutup pada Selasa siang, 18 Oktober 2022. Jalan alternatif ke Trenggalek itu tepatnya melewati Desa Jabung dan Desa Jetis. Penutupan terpaksa dilakukan karena jalan alternatif tersebut tergenang oleh air setinggi 60 centimeter.

Jalan yang tergenang air luapan dari sungai Gendol itu kurang lebih sepanjang 600 meter. Budi Ratno kepala desa Jabung mengatakan banjir tersebut disebabkan meluapnya sungai Gendol.

Pasalnya sungai Gendol yang melewati desa Mojorejo dan Tegalsari Jetis juga meluap ke daratan dan terakhir masuk desa Jabung. Beruntung tidak ada korban jiwa di luapan sungai Gendol tersebut. Hingga Selasa siang, hanya mengenai pekarangan rumah saja.

Sementara itu Iptu Rosyid Effendi, Kapolsek Mlarak di kecamatan Mlarak ada 3 desa yang terdampak banjir yakni desa Tugu dukuh Pandewatu, desa Ngrukem dukuh Jebekan dan desa Jabung dukuh Jabung 3. Hingga Selasa siang belum ada laporan air masuk rumah. 

Hanya saja pihaknya harus menutup Jalur alternatif dari Kabupaten Ponorogo ke Kabupaten Trenggalek terpaksa ditutup pada Selasa siang. Jalan alternatif ke Trenggalek itu tepatnya melewati Desa Jabung dan Desa Jetis.