Sakit, PMI Asal Sukorejo Yang Bekerja di Hongkong Dipulangkan, Saat Ini Dirawat Intensif di ICCU RSUD dr. Harjono

Karena sakit, pekerja migran indonesia ( PMI ) di Hongkong atas nama Siti Cahya Wijayanti, akhirnya dipulangkan ke kampung halaman yakni di Sukorejo Selasa 29 Oktober 2022 lalu. Wanita berusia 30 tahun tersebut, dijemput keluarganya di bandara Soekarno Hatta langsung menuju RSUD dr. Harjono Ponorogo.


Pahlawan devisa tersebut diangkut menggunakan ambulans karena koma dan hingga Selasa 1 November 2022 dirawat intensif di ruang ICCU. Tarmudi, perangkat desa Sukorejo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya, ikut membantu dalam pengurusan administrasi kependudukan, karena sempat terkendala identitas. Pasalnya NIK warganya tersebut tidak aktif lagi sebagai penduduk Indonesia lantaran belum pernah melakukan perekaman KTP elektronik.

Padahal KTP sangat penting digunakan untuk pengurusan KIS. Untungnya Dukcapil dan pihak-pihak terkait ikut membantu sehingga masalah tersebut sudah terselesaikan. Adapun terkait sakit yang diderita, pihaknya tidak mengetahui pasti.

Informasi yang didapat dari anggota keluarganya, sudah koma selama ada di Hongkong, sekitar 9 bulan. Yang bersangkutan bekerja di luar negeri sudah lama sekitar 8 tahun lalu dan pulang terakhir pada tahun 2014.