AdvertorialJelajah

Tak Hanya Pengukuhan, Wisuda UMPO ke-56 Jadi Momen Kenang Elmie Muftiana, Warek 3 yang Telah Berpulang

Acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke 56 yang digelar Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) terasa begitu spesial. Pasalnya, selain mengukuhkan 492 wisudawan dari berbagai program studi, acara tersebut juga menjadi momen untuk mengenang almarhumah Ns. Elmie Muftiana S.Kep, M.Kep, Wakil Rektor 3 UMPO yang telah tiada, melalui persembahan video aktivitasnya di kampus.

Wakil Rektor 2 UMPO, Drs. Subangun M.KPd, menyampaikan bahwa meskipun kali ini jumlah wisudawan tidak sebanyak saat periode kedua, namun tetap terasa sakral dan meriah. Dikatakan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga diundang untuk memberikan motivasi kepada para wisudawan.

Sementara itu, Rektor UMPO, Dr. Happy Susanto MA, menegaskan bahwa momen wisuda ke-56 ini sangat istimewa. Sejak UMPO berdiri, hampir 20 ribu alumni yang telah diluluskan. Artinya, universitas ini telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan sumber daya manusia di Ponorogo. Pihaknya berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kuliah, terutama di tengah dunia kerja yang semakin terbuka dan dinamis. 

Para wisudawan juga dibekali dengan sertifikasi bahasa Inggris, komputer, dan wirausaha, sehingga siap bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.