Jelajah

Warga Dirikan Kembali Rumah Katiman, Pasca Terbakar Malam Lebaran Lalu

Pasca rumahnya terbakar saat malam idul fitri lalu, Katiman warga RT 01 RW 01 Dukuh Mutih Desa Wayang Pulung Ponorogo harus tinggal di dapur. Tempat memasak tersebut menjadi satu satunya bangunan yang tersisa, karenanya warga setempat merasa iba sehingga secara swadaya urunan untuk mendirikan kembali rumah korban.

Subari Kepala Desa Wayang Pulung mengatakan, lebaran pertama warga harus kerja bakti untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran dan mencari barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan. Hasilnya menemukan beberapa perhiasan emas meski kondisinya sudah gosong terpanggang api. 

Saat ini sudah dimulai pembangunan rumah ukuran 6x8m itu dengan mendirikan pondasi, tidak ada target kapan harus selesai lantaran tenaga kerja mengandalkan para tetangga yang longgar. 

Selama ini Katiman hidup seorang diri dimana istri sudah meninggal dunia dan anaknya bekerja diluar kota. Saat kejadian, korban sedang menghadiri acara syukuran dirumah tetangga sehingga saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong, kuat dugaan kebakaran karena korsleting listrik.