Mitra Award Wujud Apresiasi PT Daya Surya Sejahtera Untuk Mitra Setianya

PT Daya Surya Sejahtera (PT DSS) Ponorogo memberikan apresiasi kepada mitra setianya melalui ajang PT DSS Mitra Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada mitra binaan PT DSS yang saat ini sudah mencapai 100 lebih. Bahkan keberadaan mitranya, menurut Direktur PT DSS Ponorogo, Imam Kurdi, tidak hanya tersebar di Ponorogo saja, melainkan juga di Madiun, Trenggalek, Pacitan, Surabaya, Bulukerto hingga Banyuwangi. Penghargaan tersebut berupa voucher belanja di Surya Mart. Kalau yang dekat diarahkan mengambil di Ponorogo, tapi yang jauh diarahkan ke rekanan terdekat di kabupaten/kota setempat.


Acara yang baru pertama kali digelar ini juga menjadi momentum pengingat PT DSS atas perjuangaanya jatuh bangun mendirikan Surya Mart. Imam bercerita, saat itu kondisi Surya Mart terpuruk, sementara manajemen lama melakukan pengembangan bisnis dengan membukan outlet-outlet jauh seperti di Mojokerto dan Magetan, namun mengalami kegagalan. Lantas pihaknya memutar cara, dimana yang membuka outlet merupakan calon mitra, sementara PT DSS melakukan pembinaan dan pendampingan seperti dalam hal permodalan, penentuan tempat dan operasionalnya. Ternyata cara inilah yang mampu membawa PT DSS semakin mengepakan sayap bisnisnya.

Lanjutnya, calon mitra boleh menggunakan nama Surya mart ataukah tidak. Namun Imam menjelaskan jika ingin menggunakan nama Surya Mart, syaratnya adalah standart operasional harus sesuai, setiap akhir tahun bersedia ikut audit, dan  menyetorkan 5 perseh hasil bersih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Sementara, Direktur Operasional PT DSS Ponorogo, Jamila mengatakan pengargaan ini diberikan kepada mitra PT DSS atas prestasinya yang luar biasa dalam hal penjualan barang di tahun 2021. Dari ratusan mitra yang tersebar di berbagai kabupaten/kota, pihaknya telah melakukan penilaian hingga ketemulah 10 besar mitra terbaik yang mendapatkan award berupa voucher belanja jutaan rupiah sesuai dengan kontirbusi omset masing-masing.  Pihaknya berharap dapat selalu bersinergi bersama dengan seluruh mitra serta masyarakat supaya bisa tumbuh besar bersama.