Jelajah

Didik Subagyo Kades Purworejo Balong Daftar Bacabup Ke PKB di Pilkada 2024

Mas Didik Subagiyo (MDS) yang merupakan Kepala Desa Purworejo Balong mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Ponorogo ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sabtu siang (18/05/2024), menggunakan setelan hitam putih ia tampak ditemani ratusan relawannya dalam melakukan pendaftaran.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama teman-teman relawan MDS bersilaturahmi, ke DPC kabupaten ponorogo dalam rangka mendaftarkan diri saya sebagai bakal calon bupati ponorogo” jelasnya kepada wartawan Sabtu (18/05).

Dorongan untuk membuat perubahan, diakuinya sebagai landasan dalam pendaftarnya menjadi Bacabup dalam pilkada 2024. Meski diakui sampai saat ini PKB Kabupaten Ponorogo belum memutuskan untuk mengusung bakal calon Bupati sendiri atau berkoalisi dengan partai lain, sehingga ia juga terbuka dan berkomunikasi dengan Partai lainnya. 

“Untuk saat ini kami insya allah juga akan berkomunikasi ke partai-partai lain, karena memang untuk PKB sendiri kan untuk memberangkatkan calon bupati masih kurang, jadi kami masih akan berkomunikasi dengan partai-partai lainya” tambahnya. 

Pasca melakukan pendaftaran Didik mengaku akan mengikuti tahapan yang telah ditentukan partai, termasuk bersilaturahmi ke masyarakat untuk memperkenalkan diri, sebagai usaha untuk menaikan popularitas dan elektabilitas dirinya. 

Sementara itu Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo mengapresiasi dengan pendaftaran Didik Subagyo atau MDS sebagai  Bacabup lewat partai PKB. Menurutnya sesuai mekanisme di partai kebangkitan Bangsa, pasca pendaftaran maka Bacabup memiliki tugas harus melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon Bupati dari PKB. 

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada calon untuk melakukan lobi politik diatas mulai DPW maupun DPP PKB dengan harapan bisa mendapat rekom berangkat sebagai calon bupati dari PKB, sedangkan untuk rekomendasi merupakan wewenang DPP PKB.

“Apresiasi untuk mas didik subagyo beserta rombongan pendukung bakal calon, yang telah mendaftar ke PKB Hari ini, moga-moga diberi kemudahan, keselamatan dan apa yang menjadi cita-cita mas didik beserta pendukungnya di ridhoi Allah SWT” kata multazam di lokasi. 

Sekedar Informasi 2 orang telah mendaftar sebagai Bacabup PKB yakni Sugiri Sancoko dan Didik Subagyo, serta 2 orang daftar sebagai cawabup PKB yakni Lisdyarita dan ibnu Alfandy Yusuf.