Jelajah

Lagi, Warga Urunan Untuk Perbaiki Jalan, di Ngrayun Jalur Selur Wonodadi Dilakukan Normalisasi

Semakin banyak kelompok masyarakat yang pilih gerak untuk memperbaiki jalan di desanya daripada nunggu bantuan dari pemerintah kabupaten. Kali ini, warga di wilayah Ngrayun melakukan normalisasi ruas jalur Selur Wonodadi tepatnya di dusun Tanjung desa Ngrayun.

Heru,salah satu warga sekaligus perangkat desa Temon Ngrayun, mengatakan jalur satu-satunya yang menghubungkan Selur Sambi, Klitik Temon dan Sendang. Jalan tersebut masih makadam dan sangat sempit sehingga ketika ada kendaraan berpapasan, satu kendaraan harus mengalah mundur mencari lokasi yang agak lebar.

Sempitnya jalan karena adanya longsoran tanah yang terjadi sejak 10 tahun terakhir. Longsoran di beberapa titik itu terus menumpuk yang mengakibatkan penyempitan jalan yang semula lebarnya 4 meter menjadi 3 meter saja.

Karenanya bersama warga tokoh masyarakat dan pengguna jalan yang sering melintas melakukan urunan untuk melakukan pelebaran. Dana yang terkumpul langsung direalisasikan untuk menyewa alat berat, tukang kebersihan material, dan lainnya.