HeadlineJelajah

90 Warga Binaan Rutan Ponorogo Akan Melanjutkan Pendidikan Kejar Paket

Peduli terhadap pendidikan .  Itulah rumah tahanan rutan Ponorogo dimana meski warga binaan merupakan para pelaku kriminalitas namun terkait pendidikannya ,menjadi perhatian ekstra.  Arya Galung kepala rutan Ponorogo, mengatakan pihaknya akan membuat terobosan agar warga binaannya yang putus sekolah tetap bisa belajar .

Pihaknya menjalin kerjasama dengan dinas pendidikan ponorogo agar mereka bisa memperoleh ijazah .  Warga binaan rutan yang terdiri dari tahanan dan Narapidana  itu,  bisa melanjutkan kejar paket A hingga C . Lanjut Arya, setidaknya ada 90 warga binaan yang berminat untuk meneruskan pendidikan keseteraan .  Pasalnya banyak juga warga binaan yang meluluskan jenjang sekolah.

Selain memperoleh pelajaran mereka juga akan memperoleh ilmu keterampilan dari dinas sosial mulai dari tata boga, pertukangan, kelistrikan,, membatik dan menjahit .  Masih kata Arya, dengan pemberian keterampilan tsb pihaknya berharap warga binaan setelah keluar dari rutan tersebut , bisa menggunakan ilmu keterampilan yang diperoleh dari rutan kelas 2 B ponorogo .