HeadlineJelajah

PERUBAHAN DARI TV ANALOG KE DIGITAL, MASYARAKAT TAK PERLU BAYAR LANGGANAN

Perkembangan teknologi yang masif membuat semua sektor harus berbenah, tak terkecuali televisi juga mengalami perubahan dari analog ke digital dalam beberapa waktu dekat nanti. Bambang Suhendro Kepala DISKOMINFO Ponorogo mengatakan, masyarakat tidak perlu panik apalagi terkait biaya.

Dijelasakan, nantinya masyarakat Ponorogo khususnya tidak perlu berlangganan untuk bisa menikmati TV digital. Hanya saja yang harus disiapakan adalah membeli Set Top Box (STB) yang sudah bisa dibeli baik online maupun toko elektronik dengan harga yang vatiatif. Bahkan untuk jenis televisi masyarakat tak perlu harus mengganti.

Telivisi LCD juga tabung pun masih bisa menikmati siaran digital asalkan ada STB. Masih kata Bambang, pihaknya bahkan Senin pekan depan akan mengadakan pertemuan untuk rencana pembagian STB gratis ke masyrakat miskin.

Sekedar informasi, Ponorogo masuk pada tahap ketiga untuk ASO atau Analog Switch Off yakni penghentian televis analog ke digital. Untuk Ponorogo sendiri akan dilakukan pada 2 November 2022 mendatang. (ab/ia)