Jelajah

Libur Akhir Tahun, Obyek Wisata Bukit Suharto Diserbu Pengunjung, Polsek Badegan Tertibkan Prokes

Libur akhir tahun mulai dimanfaatkan warga untuk mengunjungi tempat- tempat wisata termasuk di obyek wisata Bukit Suharto Biting Badegan. Informasi yang diperoleh gema surya, jumlah pengunjung pada Ahad 26 Desember 202, mencapai 300 orang. Karena Ponorogo masih berada di level 3 PPKM, maka jajaran Polsek Badegan turun tangan untuk melakukan pengawasan dan penertiban Prokes.

Iptu Agus Wibowo, Kapolsek Badegan mengatakan, hasil pantauannya pengunjung tertib dan jumlah nya 50 persen dari kapasitas tempat wisata, sehingga tidak ada masalah. Pihaknya ketat memberlakukan kepada wisatawan, untuk pakai masker dan menunjukkan kartu vaksin minimal sudah dosis pertama. 

Sebenarnya sudah ada aplikasi peduli lindungi tapi karena banyak yang belum mengunduh akhirnya diperbolehkan menunjukkan kartu vaksin saja. Selain itu sarana cuci tangan juga memadai termasuk adanya cek suhu badan di lokasi pintu masuk. Pihaknya juga menyediakan masker gratis untuk pengunjung yang lupa tidak membawa masker meski jumlahnya sedikit.

Sementara Wahyu Bintoro, pengelola wisata Bukit Suharto mengakui tempat wisatanya sudah mulai ramai pengunjung di akhir tahun. Kondisi ini menjadi angin segar bagi pengelola sebab sempat tutup karena lonjakan covid 19. Meski ramai namun pihaknya memberlakukan prokes yang ketat bagi para pengunjung. Adapun tiket masuk, masih sama seperti sebelumnya.