Jelajah

Dinas PU PKP Turun Tangan Ikut Perbaiki Jalan Rusak di Jalur Pulung Pudak

Gotong-royong perbaikan jalan untuk jalur Pulung Pudak, masih terus berlanjut hingga Ahad, 26 Desember 2021. Informasi yang diterima gema surya dari Erwan Santoso, kepala desa Krisik Pudak, tidak hanya warga dan relawan saja yang terlibat namun dinas PU juga turun tangan. 

Dinas yang dipimpin Henry Indra Wardana itu, ikut urunan nyumbang aspal. Karenanya kata Erwan Santoso, perbaikan tidak hanya menyasar jalan yang rusak namun juga drainase atau selokan yang ada di kanan kiri jalan.

Selokan tersebut sudah lama tidak difungsikan karena rusak. Padahal agar aspal dan cor awet, drainasenya juga harus berfungsi optimal. Lebih lanjut dijelaskan hingga kemarin, sudah terkumpul dana 10 juta rupiah baik dari warga dan relawan. Pihaknya juga mendatangkan alat berat dan proses perbaikan jalan rusak sepanjang 50 meter itu.

Asal tahu saja, sejak Jumat lalu, warga di dua kecamatan yakni Pulung dan Pudak, bahu-membahu memperbaiki jalan yang rusak, penghubung Pulung dan Pudak. Kerusakan jalan sepanjang 50 meter, bertempat di desa Wagir Kidul Pulung. Lokasinya ada di tanjakan sehingga sering membawa korban kecelakaan lalu lintas.