HeadlineJelajah

Terkait Adanya 2 Warga Ponorogo Yang Terkena Omicron, Pemkab Masih Menunggu Info Resmi Dari Pusat

Pemerintah kabupaten Ponorogo belum bisa bicara banyak  terkait 2 warganya yang dikabarkan   tengah menjalani  isolasi di RS darurat  wisma atlit  karena tengara terkonfirmasi  virus  corona varian Omicron .  Sekda Agus Pramono mengatakan  hingga kini belum ada kejelasan tekait berita tersebut .  Satgas penanganan covid 19 kabupaten memilih menunggu informasinya resmi dari pusat ,  meskipun Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim resmi merilis ada dua kasus aktif di Ponorogo mulai Kamis lalu 6 Januari 2022.

Pihaknya , tidak ingin muncul kegaduhan di masyarakat sehingga tim dari Dinkes Ponorogo  sudah dipasrahi  untuk  menggali informasi itu , dimana kabarnya 2 pasien tersebut merupakan pekerja migran indonesia -PMI .  Yang perlu dilakukan pemkab saat ini, hanya mengantisipasi jangan sampai corona varian baru itu masuk ke Ponorogo .

Bersama lembaga terkait sudah sepakat perlunya proteksi yang ketat terhadap PMI yang hendak pulang ke tanah air .  Mereka harus isolasi di Wisma Atlet selama 14 hari sebelum kembali ke daerah masing-masing . Pihaknya juga berencana mentransitkan PMI di selter sebelum pulang ke rumah berkumpul bersama keluarganya , sebagai bentuk kehati-hatian dan kewaspadaan .