HeadlineJelajah

ACS Akan Dianggarkan Lagi Tahun Depan

Meningkatnya kasus lakalantas di Ponorogo dengan korban para pelajar dibawah umur, mengundang  keprihatinan kalangan wakil rakyat .  Karenanya anggota legislatif siap mencarikan solusi , salah satunya mengoperasionalkan kembali angkutan cerdas sekolah-ACS.

Sunarto, ketua DPRD Ponorogo, usulan tersebut akan segera disampaikan ke eksekutif dalam Forum pansus pembahasan RAPBD 2022. Jika awalnya ACS dianggap belum prioritas maka akan jadi hal penting untuk dianggarkan . Apalagi pihaknya sudah sering mendapatkan keluhan dari wali murid karena sangat dilematis .

Terkait refocusing anggaran ACS ke penanganan Covid ,pihaknya akan melakukan klarifikasi . Sebab sepengetahuannya berhentinya angkutan cerdas sekolah bukan karena anggaran melainkan karena tidak ada pembelajaran tatap muka -PTM disekolah .  Selain itu saat pandemi , anak anak dilarang untuk kesekolah menggunakan angkutan umum yang berdesak desakan .

Sekedar mengetahui kasus lakalantas di Ponorogo dengan korban pelajar  meningkat sejak PTM digelar .  Oktober Nopember sedikitnya 5 pelajar meninggal dunia karena kecelakaan saat akan berangkat kesekolah dengan menggunakan sepeda motor . Karenanya desakan agar ACS di operasionalkan lagi terus mengemuka .