HeadlineJelajah

MDMC Ponorogo Terus Menyalurkan Bantuan Dari Donatur Lazizmu

MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Ponorogo seminggu sekali melakukan rolling relawannya,  minggu ini pun 6 relawan siap bertugas  .  Para relawan berada di  Pos Koordinasi Muhammadiyah di Pronojiwo Lumajang,  radius 10 km an dari lokasi . Bukan hanya itu Tim relawan MDMC juga mengirim logistik pada korban erupsi Semeru yang di suport Lazizmu .

Harun Arafat relawan MDMC Ponorogo mengatakan, bantuan kali ini difokuskan pada kebutuhan anak-anak, mulai dari susu dan pampers/ alat tidur serta perlengkapan ibadah .  Sementara di Poskor sudah dikordinasikan melalui jejaring rumah sakit Muhammadiyah dimana ada 4 RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ditugaskan . Kendaraan kaji cepat KLX milik MDMC Ponorogo pun masih disiagakan selama 2 bulan kedepan .  Umumnya untuk kebutuhan logistik sesuai yang disampaikan Bupati Lumajang cukup untuk satu bulan kedepan .

Trendnya kebutuhan akan beralih pada kebutuhan relokasi atau bahan bangunan untuk rumah sementara . Namun teman-teman relawan MDMC Ponorogo masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Lumajang .