17.000 Dosis Vaksin Kedua Datang Untuk Vaksinasi Santri Pondok Pesantren

Kodim 0802 Ponorogo akan kembali melaksanakan vaksinasi bagi kalangan santri Pondok pesantren mulai Kamis  30 September 2021, hal ini dilakukan setelah mendapatkan lagi kiriman sebanyak 17.000 dosis kedua. Letkol Infanteri Radhie Rusin Dandim 0802 Ponorogo mengatakan sebenarnya pada Minggu lalu dosis kedua sasaran santri sudah dilakukan dengan sasaran sekitar 3000 Dosis.


Hanya saja saat itu masih meminjam dulu ke Dinkes karena vaksin untuk kodim belum datang, sehingga saat ini tinggal mengembalikan ke Dinkes yang nanti untuk sasaran masyarakat vaksinasi. Masih kata Letkol Infanteri Radhie, satgas penanganan covid-19 juga harus mengatur sasaran untuk vaksinasi agar ketika dosis pertama dilakukan maka dosis kedua tidak begitu saja ketinggalan, sedangkan nantinya jika ada sisa dari sasaran vaksinasi untuk kalangan santri bisa digunakan untuk masyarakat umum. 

Masih kata Letkol infanteri Radhie, satgas penanganan covid-19 Ponorogo terus melakukan percepatan vaksinasi ke masyarakat agar capaian 70% dari 700.000 sasaran vaksinasi bisa tercapai dan Herd Immunity segera terbentuk.f