Nenek Sumisisum Ditemukan Meninggal Dunia, Saat Membersihkan Lahan Bambu Miliknya

Nasib naas menimpa nenek Sumisisum (89) warga Desa Wringinanom Kecamatan Sambit yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa usai membersihkan lahan miliknya di Desa Nglewan Kecamatan Sambit pada Rabu 29 September 2021. Joko Sulistyo warga setempat mengatakan sejak Rabu pagi (29/09) nenek Sisum memang dikabarkan menghilang. 


Seusai mengantarkan pesanan genteng ke pelanggan atau sekitar pukul 12.30 WIB ia bersama keluarga korban melanjutkan pencarian termasuk ke lahan bambu yang biasa didatangi nenek Sumisisum, sesampainya di lokasi didapati ada bekas-bekas pembakaran daun kering bambu yang tersebar di beberapa titik, ternyata nenek sisum berada di aliran air dalam kondisi meninggal dunia. Masih kata Joko, kegiatan sehari-hari nenek tersebut memang membersihkan lahan bambu miliknya, kemudian dibakar sampahnya, namun setiap pukul 10.00 WIB biasanya korban sudah kembali ke Rumah.

Sementara itu AKP Sutriatno Kapolsek Sambit mengungkapkan korban saat ditemukan kondisinya dari punggung ke kaki mengalami luka terbakar, luka bakar diperkirakan mencapai 75 persen. Korban diketahui memang membakar daun bambu, namun ketika ingin mematikan api yang melebar karena angin kencang diduga korban terpeleset dan tidak bisa bangun Hingga terkepung api yang menyebabkan meninggal dunia.