Jatuh Dari Ketinggian 6 Meter, Pekerja Bangunan Meninggal Dunia di JL. Wonopringgo

Peringatan bagi para pekerja bangunan, ada baiknya menggunakan alat pelindung diri saat bekerja karena jika tidak, potensi terjadi kecelakaan kerja cukup tinggi. Seperti yang terjadi di Jl. Wonopringgo Gg.IV Kelurahan Kertosari Sabtu (17/04) dimana Ernawanto (46) seorang pekerja bangunan jatuh dari ketinggian 6 meter hingga akhirnya meninggal dunia. Buruh bangunan asal Nambangrejo Sukorejo itu berusia mengalami luka cukup serius di bagian kepala setelah terjatuh dari andang.


Iptu Yudi Kristiawan Kapolsek Babadan mengatakan korban bekerja di rumah Andriani warga Jl. Wonopringgo Gg.IV Kelurahan Kertosari bersama 4 temannya. Berdasarkan keterangan saksi mata, yang bersangkutan sedang memasang bata dibangunan bagian belakang rumah, sedangkan hasil olah TKP menyebutkan jika , prancak andang yang terbuat dari bambu yang dipakai untuk pijakan lepas karena belum sempurna diikat, sehingga korban terjatuh dari ketinggian 6 meter.

Tak hanya itu, batu-bata yang baru disusun ikut roboh dan mengenai kepalanya. Saat itu juga korban sebenarnya langsung ditolong dan dilarikan ke rumah sakit, namun karena luka menganga di bagian kepalanya cukup parah korban diperkirakan menghembuskan nafas terakhir di TKP. Karena murni kecelakaan, akhirnya jenazah dibawa pulang untuk diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan.