Lagi Pemkab Ponorogo Ajukan Pinjaman Ratusan Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak

Sama dengan Pemerintahan sebelumnya Pemerintahan saat ini yakni Bupati Sugiri Sancoko Lisdyarita akhirnya juga mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai 155 miliar rupiah, rencananya uang sebesar itu akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur khususnya jalan-jalan yang Rusak di Kabupaten Ponorogo. Bupati menjelaskan pengajuan pinjaman ke PT SMI ini merupakan salah satu jalan keluar untuk perbaikan infrastruktur di tengah pandemi corona.


Jika mengandalkan anggaran yang ada menurutnya masalah penanganan jalan rusak  tidak akan selesai dilakukan karena banyak anggaran yang di Refocusing, sementara Kang Giri menyebut  jalan yang akan diperbaiki diantaranya jalur Pohijo Sampung dimana sering dilewati dump truk tambang, padahal menurutnya dump truck tersebut mengambil tambangnya bukan dari Wilayah Ponorogo melainkan Jawa Tengah, selain itu jalan Suren Mlarak yang rusak juga akan diperbaiki. Masih kata orang nomor satu di Ponorogo ini, pengajuan pinjaman tersebut sebesar 155 miliar dengan bunga 5 ,5 persen dengan jangka 5 waktu tahun, pihaknya berharap program PEN tersebut segara bisa dijalankan di akhir tahun, agar nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat ketika infrastruktur bagus.

Sebelumnya Pemerintahan mantan Bupati Ipong Sudjarno diawal pandemi corona juga sempat mengajukan pinjaman ke PT SMI senilai 200 miliar yang akan digunakan perbaikan infrastruktur, namun hanya turun senilai 44 miliar.