Pusat Kucurkan Dana Puluhan Miliar Untuk 10 Kelurahan di Ponorogo

Program Kota tanpa kumuh (KOTAKU) dari pusat terus berlanjut, buktinya ada 10 Kelurahan lagi di Ponorogo yang akan mendapatkan dana puluhan miliar rupiah dari Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Jamus Kunto Purnomo Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) menjelaskan, 10 Kelurahan itu 5 diantaranya mendapatkan dana masing-masing 1 Miliar, 5 kelurahan lagi 300 juta rupiah.


Lima Kelurahan yang dapat 1 Milyar adalah Kelurahan Cokromenggalan, Bangunsari, Mangunsuman, Singosaren, Sragi, sedangkan 300 juta untuk kelurahan Kepatihan, Pakunden, Tambak Bayan, Mangkujayan, dan Ronowijayan. Dijelaskan untuk pemanfaatan anggaran bisa untuk kegiatan Cash For Work (CFW) seperti padat karya, Mulai dari perbaikan jalan, pemeliharaan drainase, peningkatan kapasitas masyarakat termasuk untuk keselamatan kerja (SMK3), Peningkatan kapasitas, biaya operasional BKM/LKM, administrasi surat menyurat asuransi.

Pembangunan di Daerah-daerah tersebut disesuaikan dengan prioritas kebutuhan masyarakat dengan tujuan peningkatan sosial, ekonomi, dan prasarana lingkungan diserahkan ke badan keswadayaan di masyarakat.