Puluhan Wartawan di Ponorogo Jalani Vaksinasi

Setelah tenaga kesehatan (nakes) yang mendapatkan vaksinasi, pada tahap kedua ini, giliran puluhan awak media di Ponorogo yang menjalani vaksinasi covid-19, pada hari Sabtu (27/02/21) di Gedung Sasana Praja. Hal tersebut karena wartawan menjadi bagian dari petugas pelayanan publik. 


Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, drg. Rahayu Kusdarini menyebut ada 78 wartawan yang disuntik vaksin. Lanjutnya, usai divaksin puluhan wartawan tersebut tidak mengalami gejala yang berarti.

Menurut irin sapaan akrabnya, mereka hanya mengalami efek biasa seperti rasa kantuk dan nafsu makan bertambah selama 1 hingga 3 hari. Pemberian vaksinasi kepada wartawan tersebut juga disambut baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita. Mereka yang baru dilantik Jum’at (26/02/21) tersebut turut hadir menyaksikan proses vaksinasi.

Sementara selain tenaga kesehatan dan wartawan, yang menjadi prioritas vaksinasi antara lain tenaga pendidik, aparatur sipil negara, TNI/Polri, pekerja di sektor pariwisata, PLN, dan pemberi layanan publik lainnya. Total ada 43.322 orang yang nantinya akan mendapatkan vaksinasi dari golongan pelayanan publik. (aj)