Air Meluap di Wonopringgo, Ternyata Ada Mayat Tutup Saluran Air

Warga Jl. Wonopringgo Babadan Ponorogo, Ahad (28/02/21) pagi sudah dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tergeletak di dalam saluran air wilayah setempat. Mayat laki-laki tersebut usia sekitar 70 tahun. Menurut keterangan Bagus, warga setempat sebagai saksi mata, berawal dari kegiatan kerja bakti di lingkungannya karena air meluap ke perumahan warga akibat selokan yang buntu.


Setelah dicek, tepatnya di depan masjid masih ada luapan air, warga pun langsung membuka saluran air tersebut dan ditemukan gundukan yang sempat dikira kasur, karena sulit diambil warga pun mencoba menarik gundukan tersebut. Seketika warga terkejut, gundukan tersebut ternyata mayat.

Setelah diidentifikasi ternyata ada yang mengenali mayat tersebut merupakan warga Wonopringgo keniten bernama mbah Siis yang meninggalkan rumah sejak Rabu (17/02/21) warga pun langsung menghubungi pihak kepolisian untuk tindak lanjut termasuk mengangkat jenazah dari saluran air.

Sementara, Kanit Pidum Polres Ponorogo, Ipda Guling Sunaka membenarkan penemuan mayat laki-laki tersebut dan langsung melakukan evakuasi. Kemudian dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi apakah ditemukan tanda penganiayaan atau tidak. Dan pihak kepolisian juga masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti terkait.

Sementara Sugianto anak korban yang sempat mendatangi studio Gema Surya yang melaporkan kehilangan ayahnya sejak Rabu (17/02/21) saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, membenarkan bahwa mayat yang ditemukan warga tersebut merupakan ayahnya. (aj)