Jelajah

Bioskop Boleh Buka, Cinepolis Ponorogo Tunggu Instruksi Pusat

Meski Pemkab Ponorogo sudah memperbolehkan bioskop beroperasi kembali, namun tidak serta merta masyarakat Ponorogo bisa kembali nonton layar lebar, pasalnya menurut Asisten Cinema Manager (ACM) Cinepolis, Edy Siswanto, manajemen Cinepolis Ponorogo City Center masih menunggu instrusksi dari managemen pusat di Jakarta. Namun pihaknya sudah mulai melakukan pelbagai persiapan jika nantinya sudah di buka kembali.

Diakui jika saat buka nanti hanya bisa menampung setengah dari kapasitas yang ada dengan sistem duduk satu-kosong satu. Artinya dari 3 cinema yang dimiliki Cinepolis PCC dengan total kapasitas 539 kursi, nantinya hanya boleh di isi setengahnya saja. Selain itu pengunjung wajib bermasker. disediakan sarana cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk bioskop.

Sedangkan, jika melihat bioskop di daerah lain yang sudah mulai buka meski ada pembatasan jumlah penonton untuk harga tiketnya masih sama seperti sebelum pandemi.

Dikatakan, kerugian yang ditanggung management cukup besar dengan adanya pandemi corona. Selama satu tahun tutup, selain tidak ada pemasukan, pengeluarannyapun cukup tinggi. Disebutkan jika sebulan bisa keluar uang Rp 10 juta untuk pemeliharaan aset.