Perekrutan CPNS Kembali Dibuka, Pemkab Ponorogo Ajukan 2.063 Formasi

Kabar gembira untuk masyarakat yang ingin menjadi abdi negara di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya Pemkab Ponorogo telah mengajukan formasi 2.063 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).


Winarko Arief, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan total keseluruhan perekrutan 2.063 ASN, untuk CPNS 153 formasi yang akan direkrut. Dengan rincian CPNS formasi tenaga kesehatan sejumlah 96 dan formasi tenaga teknis 57 orang. Masih kata Winarko, untuk calon P3K 1.910 formasi dengan didominasi formasi guru yakni 1.713 formasi. Tenaga kesehatan 49 formasi dan tenaga teknis lainnya 148 formasi.

Meskipun sudah jelas formasinya apa saja, namun kata Winarko hingga saat ini jadwal pendaftaran belum keluar. Untuk tes CPNS dan P3K akan tetap dilakukan tes secara mandiri oleh Pemkab Ponorogo. Dengan penerapan protokol kesehatan. Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak percaya pada oknum yang berjanji bisa meloloskan tes CPNS dan P3K. (yd/rl)