Raka, Pelajar SMPN 3 Ponorogo Yang Dilirik Timnas Pelajar FOPSSI Jadi Gelandang Dalam Singa Cup 2022 di Singapura

SMP negeri 3 Ponorogo boleh bangga, jadi gudangnya pelajar berprestasi baik akademis maupun non akademis. Raka Satria Nur Arifin, pelajar kelas 9 menarik hati Timnas pelajar forum pembina sekolah sepak bola Indonesia – FOPSSI Jakarta, untuk diajak bergabung.


Remaja asal jalan Rujak Senthe Cokromenggalan tersebut sb akan dilatih dan dibina secara khusus  oleh talent scouting Timnas pelajar  FOPSSI u 14 dalam  rangka Singa Cup 2022 di Singapura pada 6 hingga 11 November nanti dengan posisi gelandang. 

Seperti diungkapkan Subhan Masruri Spd, kepala SMPN 3 Ponorogo, anak didiknya tersebut dipanggil dan berangkat pada Jumat, 4/11/2022 nanti. Berbagai persiapan tengah dilakukan lembaganya sebagai bentuk motivasi dan dukungan agar siswanya tersebut sukses yang tentu selain membawa harum nama sekolah dan juga kabupaten Ponorogo dalam Singapura International Youth Cup.

Dalam kompetisi tersebut diikuti bukan saja Indonesia tapi juga India Australia, Filipina dan juga Thailand. Karenanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolahnya karena siswanya tersebut, satu-satunya yang diambil dari provinsi jawa timur untuk usia 14 tahun. Selama ini, SMPN 3 Ponorogo memang memiliki tim futsal yang sudah bukan rahasia lagi ditakuti lawan.

Kebetulan, Raka juga bergabung dalam tim futsal sekolah yang sudah menang di berbagai kejuaraan. Sejak usia SD, yang bersangkutan juga masuk dalam Ponorogo United, sering bermain dan diambil klub-klub sepak bola antar daerah di Indonesia.

Perasaan bangga dan bersyukur juga diungkapkan Imam, coach SMPN 3 Ponorogo. Setelah mendapat surat pemanggilan untuk diajak bergabung di  forum pembina sekolah sepak bola Indonesia – FOPSSI, pihaknya langsung minta anak didiknya tersebut izin ke orang tua. Setelah disetujui, pihak sekolah otomatis mengijinkan meski harus absen beberapa minggu dari kegiatan belajar di sekolah sebagai bentuk dukungan. Pihaknya selalu menanamkan bahwa olahraga bukan hanya mengandalkan fisik semata tapi juga otak.

Selain itu, secara khusus memberikan pesan kepada Raka agar tidak mengedepankan ego mengingat dalam sepak bola, merupakan kerja tim. Dijelaskan jika FOPSSI tertarik dengan Raka, saat anak didiknya tersebut mengikuti pertandingan yang diselenggarakan di Semarang beberapa waktu lalu.

Sementara Raka Aatria Nur Arifin, kepada gema surya mengaku siap berlatih dan bergabung dengan forum pembina sekolah sepak bola Indonesia – FOPSSI dalam rangka Singa Cup 2022 di Singapura pada 6 hingga 11 November. Sepak bola memang menjadi kegemarannya bahkan menjadi cita- citanya yakni masuk Timnas Indonesia. Pengagum Lionel Messi tersebut sudah akrab dengan bola sejak usia SD dan  bergabung dengan Ponorogo United.