Pudak, Kecamatan yang Masih Paling Aman Akan Corona

Kecamatan Pudak masih menjadi wilayah yang paling aman akan penularan Covid-19. Dari data yang diperoleh Gema Surya dari Dinas Kesehatan, selama diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), wilayah Ponorogo paling timur ini zero kasus. Hal tersebut dibenarkan Agus Susanto, Plt. Camat Pudak , dimana sejak ada pandemi Covid-19 dibanding kecamatan lainnya, angka kasus penularan Covid-19 paling kecil. Bahkan, hanya ada 4 (empat) warga Pudak yang terkena corona. Empat warga itu-pun semuanya adalah pendatang.


Kondisi itu tidak lepas dari peran serta masyarakat yang dinilai patuh terhadap protokol kesehatan. Namun begitu, pihaknya tidak mau lengah dan terus aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Termasuk, dalam hal ini tetap melaksanakan intruksi Bupati, terkait pelaksanaan PPKM mikro. Pihaknya lebih memfokuskan sosialisasi terkait PPKM mikro tesebut untuk seluruh RT dan RW.

Sampai dengan saat ini, semua kegiatan yang sifatnya pengumpulan warga seperti arisan, pengajian dan hajatan, masih dilarang. Sehingga harapannya, kecamatan Pudak tetap berada pada zona hijau yang artinya aman akan penularan Covid-19. (ia/rl)