Viral di Medsos Truk Keplenthong Gegara Bekas Galian, PDAM Turun Tangan

Lardi, direktur PDAM Ponorogo buka suara terkait viralnya truk semen yang “keplenthong” di  jalan bekas galian  PDAM. Orang nomor satu di perusahaan plat merah itu menjelaskan jika kesalahan bukan pada PDAM saja melainkan bisa sang sopir truk. Pasalnya, di bekas galian tersebut sudah dikasih streamer manual dimana semestinya bisa berhati-hati.


Hanya saja, pihaknya tidak akan menyalahkan siapapun, karena akan jadi bahan evaluasi agar pengerjaan PDAM lebih baik lagi setelah ada proyek penyambungan jaringan. Diakui jika tahun ini banyak proyek pemasangan jaringan PDAM di sejumlah wilayah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat akan ketersediaan air bersih. Anggarannya pun disubdisi oleh APBN. Hanya saja  dampak dari proyek itu, tentu ada bekas galian yang sebenarnya pihaknya sudah langsung memperbaiki kembali seperti semula.

Dari proses pengembalian tanah tersebut, kadang ada yang belum seratus persen kering apalagi ketika hujan turun. Inilah yang menjadi penyebab, akhirnya bekas galian tidak bisa tertutup sempurna. Pihaknya akan melakukan pengadaan papan-papan peringatan. Untuk ditempatkan di lokasi bekas galian PDAM, agar kejadian truk keplenthong tidak terjadi lagi.