Pemkab Kekeh Gunakan Gedung Sentra IKM Sebagai Shelter Isolasi

Satgas penanganan covid-19 Kabupaten tetap kekeh akan menggunakan gedung sentra industri kecil menengah (IKM) Tambakbayan sebagai Shelter perawatan pasien covid-19, pasalnya tidak ada opsi gedung lain yang bisa digunakan untuk Shelter pasien perawatan covid-19. Agus pramono Sekda Ponorogo mengatakan penggunaan gedung sentra IKM tersebut sebagai Shelter perawatan pasien covid-19 merupakan kepentingan masyarakat dan kemanusian.


Pihaknya meminta Dinas perdagangan koperasi dan UMKM sebagai pembina pengrajin tersebut untuk mensosialisasikan kepada mereka, kalau mereka belum paham terkait penggunaan shelter perawatan pasien maka satgas penanganan covid-19 Kabupaten akan turun langsung ketemu dengan pengrajin gamelan di gedung sentra IKM. Lanjut agus pram, penggunaan gedung tersebut sebagai Shelter merupakan opsi terakhir tempat perawatan, pasalnya Rumah sakit dan Rumah karantina atau Shelter di Gedung bekas dinas perpustakan dan kearsipan juga sudah penuh pasien, apalagi gedung Sentra IKM secara pertimbangan medis juga sangat layak.

Masih kata Agus Pram, penggunaan gedung sentra IKM yang akan dibuat shelter tersebut gedung sisi sebelah timur, nantinya akan diberi pagar pembatas tinggi, jalan masuk pun akan dibedakan yakni jika untuk shelter maka akan dilewatkan eks sub terminal Tambak Bayan, sehingga pihaknya mengklaim jarak aman antara gedung shelter dan tempat pengrajin gamelan.