Kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Tembus 1016

Kasus covid-19 di Ponorogo tembus 1000 orang lebih per Kamis 17 Desember, dari data Dinas kesehatan ada 27 tambahan kasus baru, hasil tracing dari pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif maupun hasil dari  pemeriksaan Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara ( KPPS) saat pilkada 9 Desember lalu.


Drg. Rahayu kusdarini Kepala Dinas kesehatan mengakui jika ada lonjakan kasus covid-19 per rabu malam (16/12) kemarin, jika dilihat kasus kasus covid-19 yang positif disinyalir yang kontak erat, ini merupakan bukti bahwa banyak masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, salah satu kegiatan yang mencolok sulit menerapkan jaga jarak adalah saat makan bersama, ketika makan pasti membuka masker sehingga ketika jarak dekat resiko penularan semakin tinggi.

Sekedar informasi data yang dirilis dinas kesehatan total kasus covid-19 di Ponorogo 1016 kasus, sembuh 796 kasus, meninggal dunia 35 dan isolasi 185 orang.