Omzet Pedagang Turun 100 Persen, Akibat Penutupan Telaga Ngebel

Penutupan objek wisata selamat libur Tahun baru kali ini, berimbas pada omzet pedagang-pedagang di tempat wisata di Ponorogo. Di Telaga Ngebel misalnya, salah satu pedagang mengaku omzetnya berkurang 100 persen. Seperti disampaikan Anis, salah satu penjual makanan di Telaga Ngebel kepada gema surya ahad (03/01) yang mengaku omzetnya turun 100 persen.


Menurunya omset tersebut imbas ditutupnya kawasan wisata telaga Ngebel saat masa libur akhir tahun kemarin, sesuai dengan SE Bupati Ponorogo tanggal 30 Desember. Meski akses ke telaga Ngebel ditutup, tetapi warungnya tetap dibuka untuk warga lokal saja, Selama ini dirinya mengaku jika pengunjungnya kebanyakan dari luar kota Ponorogo sehingga ketika kawasan wisata telaga Ngebel ditutup otomatis sepi pembeli.

Ditanya soal stok Tahun baru, Anis mengatakan, sudah memprediksi sejak awal jika telaga Ngebel akan ditutup karena di beberapa titik tempat wisata sudah ditutup terlebih dahulu. Untuk itu ia tidak banyak mengambil stok dagangannya, Ia pun berharap meski ditutup hal ini baik untuk mengurangi kerumunan dan mencegah penularan corona di Ponorogo.