Beat Vs Fiz, Satu Orang Meninggal Dunia di Jalan Ponorogo-Pacitan

Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, kembali memakan korban jiwa. Ini setelah terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan nasional tersebut, tepatnya di desa Tugurejo slahung, kamis petang kemarin. Honda Beat yang dikendarai Jalal Wijanarko (32), bertabrakan dengan Yamaha Fiz yang dikendarai Marcel Alifandy Prasetyo (19). Akibatnya, pengendara Fiz asal Tangerang Banten tersebut tewas di TKP, sedangkan pengendara Beat warga Desa Wates mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.


AKP Indra Budi Wibowo, Kasatlantas Polres menjelaskan  kronologis peristiwa itu, di mana pengendara Beat datang dari timur ke barat, dengan kecepatan tinggi ingin mendahului roda empat yang ada didepannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan, meluncur Yamaha Fiz sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Korban yang meninggal dunia mengalami luka parah dibagian kepala, hidung, telinga dan mulut mengeluarkan darah. Sementara yang luka berat mengalami patah tulang dibagian tangan kiri.

Hasil olah TKP, menyimpulkan lakalantas terjadi karena human error dimana pengendara Beat tidak memperhatikan arus lalu lintas ketika akan menyalip. Namun begitu pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah saksi yang saat kejadian ada di TKP. Semua kendaraan yang terlibat laka lantas juga mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 juta.

Sementara Bambang Rianto, Kepala Desa Karangan Balong, mengatakan korban meninggal dunia sudah dimakamkan di TPU desa Karangan Balong. Ini karena sejak dua minggu terakhir, korban tinggal bersama Pakdenya di Karangan. Orang tuanya yang sebelumnya tinggal di Tangerang pulang kampung sejak adanya pandemi Corona di mana ayahnya tinggal di Bondalem Pacitan. Kemungkinan saat kejadian yang bersangkutan baru pulang dari Pacitan.